Adsense

Selasa, 9 Ogos 2011

borak kosong

borak kosong


Nenek 98 Tahun Berhasil Mendapatkan Talipinggang Hitam

Posted: 09 Aug 2011 09:00 PM PDT


Meskipun usianya sudah nyaris satu abad, jangan cuba bertindak macam-macam sama nenek yang satu ini. Salah-salah kamu boleh mendapati dirimu sudah dijungkir balikan sama pendekar judo wanita satu-satunya yang mendapatkan gelar tertinggi tersebut.

Dengan mendapatkan gelar ini, nenek bernama Keiko Fukuda ini telah mengalami dan melewati batasan diskriminasi wanita dalam olahraga judo. Kerana dahulu, seorang wanita tak berhak mendapatkan rangking diatas 5. Ia bahkan memilih judo daripada pernikahannya. Jadi jangan ada yang cuba-cuba sama beliau ?

Fukuda Sensei mendapatkan tingkat 10 talipinggang hitam dalam olahraga judo. Asal tahu saja, ia adalah orang ke-empat dan satu-satunya wanita yang meraih gelar kehormatan tersebut. Wow..

Video berikut adalah petikan filem dokumenteri mengenai kehidupan dirinya yang belum jadi berjudul Be Strong, Be Gentle, Be Beautiful. Yuk kita saksikan.




sumber: huffington post

Nepal Rasmikan Undang-Undang Larangan Merokok

Posted: 09 Aug 2011 08:00 PM PDT


INILAH.COM, Katmandu – Nepal merasmikan larangan merokok di sejumlah tempat umum dan siap memberikan saman serta denda berat kepada pelanggarnya.

Laangan terbang, hotel, restoran, pejabat pemerintah dan transportasi publik di seluruh negara itu merupakan tempat-tempat yang terlarang bagi perokok. Hal ini berdasarkan Undang-Undang (UU) yang rasmi per Minggu (7/8) kemarin itu.

"Kami akan memberi denda hingga 100 rupee bagi mereka yang melanggar dan 100.000 ribu rupee bagi yang terus melakukannya," ujar pejabat Kementerian Kesehatan Nepal, Prasad Acharya, dikutip Straits Times.

Lebih dari 40% masyarakat Nepal merokok, baik rokok biasa mahupun produk tembakau tradisional seperti rokok linting dan hookah. Makin jauh dari pusat kota, makin banyak yang merokok.

Filem beruk ungguli carta box office

Posted: 09 Aug 2011 07:00 PM PDT


LOS ANGELES - Filem Rise of the Planet of the Apes meraih kutipan tiket tertinggi pada tayangan hujung minggu lalu.

Filem terbitan studio 20th Century Fox itu menjana kutipan tiket AS$54 juta (RM162.9 juta) pada tayangan pembukaannya sekali gus mengungguli carta box-office AS.

Menampilkan James Franco, Freida Pinto dan Andy Serkis sebagai watak utama, Rise of the Planet of the Apes mengisahkan bagaimana spesies beruk berevolusi menguasai dunia daripada manusia.

Berada di tangga kedua ialah filem The Smurfs yang diadaptasikan daripada watak kartun popular dengan kutipan tiket AS$21 juta (RM63.40) diikuti filem sains fiksyen Cowboys & Aliens yang menjana kutipan AS$15.8 juta (RM47.6 juta) di tempat ketiga.

Filem komedi lakonan Ryan Reynolds dan Jason Bateman, The Change-Up menduduki tempat keempat apabila memperoleh kutipan tiket AS$13.5 juta (RM40.7 juta) manakala Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 memperoleh kutipan AS$12.2 juta (RM36.8 juta) untuk mengekori di tempat kelima selepas beberapa minggu ia ditayangkan.

Filem terakhir Harry Potter itu turut menjana perolehan keseluruhan mencecah AS$1.13 bilion (RM3.4 bilion) hasil tayangan di seluruh dunia. - AP

Tukang kebun belasah ibu tiri

Posted: 09 Aug 2011 06:00 PM PDT

KUALA TERENGGANU - Seorang tukang kebun Institut Penyelidikan dan Kemajuan Pertanian Malaysia (MARDI) dihadapkan ke Mahkamah Majistret di sini hari ini atas tuduhan mencederakan ibu tirinya menggunakan sebatang besi panjang, Sabtu lepas.

Fatihi Hamidi Zakaria, 27, dituduh mencederakan Zaliha Othman, 43, dengan menggunakan sebatang besi panjang berbentuk V di hadapan rumah mereka di Losong Haji Mamat, kira-kira 4 petang, 6 Ogos lepas.

Dia dituduh mengikut Seksyen 324 Kanun Keseksaan yang membawa hukuman penjara sehingga tiga tahun atau denda atau sebat atau mana-mana dua seksaan, jika sabit kesalahan.

Tertuduh mengaku bersalah sebaik pertuduhan dibacakan di hadapan Majistret Abd. Hayyi Salim. - Bernama

sumber : kosmo online

Datuk Bandar di kota ini melarang penjualan kebab

Posted: 09 Aug 2011 05:00 PM PDT


ROMA – Seorang Datuk Bandar di Itali mengumumkan pelarangan akan penjualan kebab dan rotinya mulai Sabtu minggu lalu kerana makanan tersebut dinilai bau dan tidak termasuk dalam tradisi Italia.

Datuk Bandar Cittadella yang berasal dari Parti Liga Utara, Massimo Botocci menyatakan, kedai penjual kebab dilarang di pusat Kota Cittadella.

"Makanan ini tidak sesuai untuk kami dari sisi sejarah, makanan ini berbau, bila seseorang ingin makan kebab, mereka dapat melakukan di rumahnya, itu bukan makanan khas kita," ujar Bitocci, seperti dikutip AFP, Selasa (9/8/2011).

Botocci pada 2009 lalu juga mengumumkan akan bertindak terhadap pengemis dan pedagang di pinggir jalanan dan lokasi parking kerana keberadaan mereka dianggap menganggu setiap orang yang sedang bepergian.

Datuk Bandar dari partai yang tergabung dalam koalisi Pemerintahan Itali ini juga mengusulkan program pelayanan masyarakat bagi setiap peminum keras yang berusia di bawah 16 tahun.

Sumber : http://www.okezone.com/

Bikini Bikini Bikini... Lucunya Kucing dan Anjing Pakai Bikini

Posted: 09 Aug 2011 11:01 AM PDT

Walapun judulnya Bikini Bikini.. tapi jangan terperanjat.. anjing dan kucing pakai bikini... Seperti model berbikini hahaha






Kemarau Panjang, Air Kencing Jadi Harapan Baru

Posted: 09 Aug 2011 10:30 AM PDT


INILAH.COM, Texas – Gagasan meminum air kencing (urin) Anda sendiri memang terdengar menjijikkan. Namun, urin menjadi pilihan terbaik warga Texas menghadapi kekeringan terparah.

Menurut Discovery News, negara bahagian Amerika Syarikat (AS) ini akan menguji cuba untuk mendaur ulang air limbah yang berasal dari 27.000 warga. Limbah ini biasanya dialirkan ke sungai kecil.

"Biasanya kami membuat limbah ini ke sungai kecil dan membelokkannya dengan air," ujar manager distrik John Grant. Menurut Space, sistem daur ulang urin warga ini hampir tidak selangsung sistem daur urin NASA.

Pada misi pesawat ulang alik terakhir, astronot menguji cuba dengan Forward Osmosis Bag yang memproses urin dan peluh astronot untuk menciptakan air portabel di mikrogavitasi.

Menurut laporan, untuk tahun ini tingkat hujan di Texas hanya mencapai 40%. Keringnya tanah membatasi kapasii wilayah ini dalam menciptakan awan yang berakibat hujan di siang hari mustahil terjadi.

Gila...Seorang Wanita Amerika Ketagihan Memakan Abu Mayat Suaminya

Posted: 09 Aug 2011 09:45 AM PDT


Tidak pernah mudah untuk kehilangan orang yang kita cintai. Begitu juga dengan Casie, 26 tahun, yang berduka ketika kehilangan suaminya. Akibat dari rasa cinta yang begitu besar untuk suaminya, Casie berduka dengan cara yang aneh.

Casie yang merupakan warga Fayetteville, Tennessee, Amerika Syarikat, memiliki ketergantungan memakan abu hasil mayat suaminya. Hal tersebut dapat membuatnya merasa nyaman.

Keduanya bertemu pertama kali pada tahun 2008. Linda, ibu Casie mengatakan dua setengah tahun kehidupan Casie dengan Shawn merupakan mungkin satu-satunya saat dimana Casie benar-benar merasa bahagia. Namun, baginya dunia serasa berhenti berputar ketika Shawn meninggal tiba-tiba kerana serangan asma mendadak.

Awalnya, dia berkabung dengan membawa abu suaminya kemana pun dia pergi, termasuk kedai, panggung wayang ataupun restoran. Hal tersebut menjadi lebih ekstrim ketika pada suatu hari sedikit abu sang suami tumpah ke tangannya.

"Saya tidak ingin mengelapnya kerana itu adalah suami saya dan saya tidak ingin menghapusnya pergi," katanya. "Jadi saya hanya menjilatnya dari jari saya."

Sejak saat itu, dia tidak mampu untuk berhenti untuk memakannya. Setidaknya, Casie telah memakan 1 paun abu sejauh ini dan masih tersisa 5 paun lagi. Casie menggambarkan rasa abu tersebut seperti telur busuk, pasir, dan amplas.

Meskipun banyak orang yang memiliki ketagihan akan sesuatu, tetapi ketagihan yang dimiliki Casie sangat mengejutkan. Selain itu, bahan kimia yang terkandung dalam abu juga berbahaya bagi kesihatan jika tertelan.


Gila..Perajurit Inggris Koleksi Jari Taliban Sebagai Kenang-kenangan

Posted: 09 Aug 2011 08:51 AM PDT


LONDON, KOMPAS.com - Kementerian Pertahanan Inggris, Isnin (8/8/2011), menyatakan sedang menyelidiki tuduhan bahawa seorang perajuritnya yang ditugaskan di Afganistan punya kebiasaan memotong jari tangan gerilawan Taliban yang sudah tewas dan disimpan sebagai suvenior.


Menurut tabloid The Sun, perajurit tersebut berasal dari batalion infanteri Argyll and Sutherland Highlanders, 5th Battalion The Royal Regiment of Scotland. Ia memulai kebiasaannya itu saat ditugaskan di Helmand, Afganistan, salah satu kawasan paling rawan konflik di negara itu.

"Sepertinya ia telah memotong jari-jari gerilawan Taliban yang sudah mati. Ada rumor kalau dia juga ingin menyimpan (potongan jari-jari) itu sebagai suvenior, sangat mengerikan," tutur seorang sumber yang dikutip tabloid tersebut.

Detail nama dan usia prajurit itu tidak diungkapkan. Hanya disebutkan, perajurit itu sudah pulang ke Inggris awal tahun ini. Penugasan ke Afganistan adalah misi tempurnya yang pertama, dan diduga ia mulai menjalani hobi seramnya itu kerana tekanan.

Saat ini ia dalam penyelidikan kesatuan Special Investigation Branch di Angkatan Darat Inggris. "Kami mengetahui ada tuduhan ini dan sedang kami selidiki," tutur juru cakap Kementerian Pertahanan.

Inggris mengirimkan sekitar 9.500 perajurit ke Afganistan, sebagai sebahagian dari Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO, yang ada di negara itu untuk memerangi pemberontak Taliban.
Sumber :
AFP

Inilah ‘Topi Ajaib’ Bagi Pengidap Stroke

Posted: 09 Aug 2011 07:08 AM PDT

INILAH.COM, London – Para ilmuwan berhasil menciptakan temuan baru yang boleh menjadi harapan baru pengidap stroke. Berkat topi ini, pengidap stroke kini boleh bergerak kembali.

Melalui topi ini, penghidap stroke bolehmenggerakkan tubuh cukup dengan tenaga fikiran. Pasukan peneliti melacak singnal otak orang sihat berjalan kemudian menggunakan data itu guna 'melatih' fikiran mereka yang tak mampu bergerak sendiri.

Peneliti mengatakan, perangkat ini mampu membantu pengidap stroke yang lumpuh atau ototnya tak mampu lagi digunakan berjalan. 'Harapan baru' ini memberi kebebasan baru serta membantu melawan masalah kesehatan lainnya, termasuk obesitas dan diabetes.

Ini merupakan bagian projek yang sedang berlangsung di University of Maryland (UMD). Pesakitn cukup mengenakan topi yang memiliki ratusan sensor yang terhubung komputer lab yang mengawasi gelombang otak.

Melalui pemindaian pada orang sihat yang sedang melakukan sejumlah aktiviti, peneliti boleh mengetahui cara otak harus 'berfikir' saat melakukan aktiviti tersebut.

"Kita boleh mengajari pesakit berfikir dengan cara tertentu dan mencocokkannya dengan signal EEG dengan signal normal," ujar Associate Professor of Kinesiology UMD Jose Contreras-Vidal.

Graff berharap seperti dikutip Dailymail, teknologi ini suatu hari boleh digunakan menyalakan telefon atau melempar bola menggunakan kekuatan fikiran.



Wow! Contact Lens Bertatahkan Berlian dan Berlapis Emas

Posted: 09 Aug 2011 06:45 AM PDT


Seorang optometrist (ahli mata) di Shekhar Eye Research Center, India, mengembangkan contact lens yang bertatahkan berlian dan berlapis emas untuk memberi "sinar" pada mata Anda. Karyanya ini terinspirasi dari permata yang diimplan pada gigi isterinya.

Untuk memiliki sepasang lens eksotis ini Anda harus mengeluarkn wang dari kocek sebesar $ 15.000. Beberapa kritikan mengatakan bahawa mengeluarkan wang sebanyak itu untuk lens ini adalah hal yang agak berlebihan.

Menurut sang pencipta, Chandrashekhar Chawan,keuntungan dari penjualan lens akan digunakan untuk membiayai pengubatan para penderita Stevens Johnson Syndrome, iaitu penyakit kulit yang dapat menyebabkan hilangnya penglihatan.

Apakah lensa contact lens yang tidak biasa ini cukup menarik minat Anda? Chawan berharap ini dapat menjadi tren fashion yang selanjutnya di Bollywood.

Sumber: huffingtonpost

Hebat..Band jazz yang hanya dmainkan oleh seorang manusia

Posted: 09 Aug 2011 05:45 AM PDT

Seorang lelaki sanggup memainkan musik jazz untuk sebuah band cukup dengan dirinya seorang diri. Musiknyapun sedap didengar di telinga. Dan sampai sekarang ramai yang masih belum mengerti bagaimana cara lelaki ini melakukannya.

iPhone 5 versi China Telah Beredar.

Posted: 09 Aug 2011 04:45 AM PDT

Akhir akhir ini banyak rumor beredar mengenai bentuk dan spesifikasi iPhone 5, iPhone 5 di China telah beredar terlebih dahulu sebelum Apple melancarkannya. hebat yah? yah tentu keraa ini iPhone 5 KW. namun yang jadi pertanyaan apakah desain yang ada di China ini mengikuti bentuk aslinya nanti?




Winter, Lumba-Lumba Pertama di Dunia yang Hidup dengan Ekor Buatan

Posted: 09 Aug 2011 03:25 AM PDT


FLORIDA - Jika pertama kali melihat lumba-lumba ini berenang, mungkin kita semua akan menyangka lumba-lumba ini sama seperti lumba-lumba yang lainnya.Namun, Winter, lumba-lumba pertama di dunia yang hidup dengan perangkat buatan manusia.


Winter memiliki kisah hidup yang menyetuh hati setiap oarng yang mendengarnya. Bahkan, kisah dari Winter menginspirasi pembuat filem di Hollywood.

Pada saat baru berusia dua bulan, Winter telah kehilangan induknya. Selain itu, dia juga harus menerima nasib kehilangan ekornya kerana terkena perangkap ikan.

Keberadaan Winter pertama kali diketahui oleh Jim Savage lima tahun yang lalu. Ketika itu Jim sedang pergi memancing di pantai Florida. Demikian lapor Dailymail, Isnin (8/8/2011).

Ketika itu Jim mendengar suara tangisan Winter dan melihat dia tertekan suatu jebakan pada ekornya. Jim lantas membantu mencabut perangkap tersebut dari ekor Winter namun tidak berhasil.

Jim pun memanggil bantuan dari pihak pantai untuk menolong Winter yang keadaannya nampak parah.

Setelah tiga jam, perangkap tersebut akhirnya dapat dilepaskan dari badan Winter. Namun sayang, ekor Winter sudah dalam keadaan yang sangat parah sehingga diharuskan dibuang.

Setelah diamputasi, keadaan Winter memprihatinkan. Dia kesulitan berenang kerana hanya mengandalkan sayap kiri dan kanannya.

Winter yang kini hidup di Clearwater Marine Aquarium, akhirnya kini dapat kembali berenang dengan lincah.

Seorang ahli pembuat anggota tubuh buatan bagi hewan. Dia bernama Dan Strzempka.

Strzempka membuatkan ekor pengganti untuk Winter yang dibuat dari bahan silikon.

"Ekor buatan ini akan bekerja seperti sarung kaki. Ini akan mengikuti laju pertumbuhan badan Winter. Sehingga tidak akan menyakiti Winter yang akan terus tumbuh membesar dan memanjang," ujar Strzempka.

Sementara filem yang terinspirasi dari Winter akan rilis di Inggris pada bulan Oktober nanti dalam bentuk tiga dimensi (3D)

Melanggar Lampu Merah, Pemandu Mabuk Menyalahkan Kuda Yang Buta Warna

Posted: 09 Aug 2011 02:00 AM PDT


Seorang pemandu kereta kuda yang mabuk dan melanggar lampu merah menyalahkan kudanya kerana buta warna.

Namun keterangan dari John Mulvenna, 56, tidak berhasil mengelabui petugas dan ia tetap harus mengikuti proses peradilan atas pelanggaran memandu sambil mabuk.

Sebelumnya polis memberhentikan trap (sejenis delman tanpa kabin penumpang) yang dikendarai Mulvenna dan dibawa oleh Fred, kudanya, ketika trap tersebut berjalan melawan arus di jalanan satu arah dan melanggar lampu merah.

"Fred berumur tiga tahun dan ia berharga sekitar tiga hingga empat ribu pound. Saya memilikinya sedari dia kecil. Saya memeliharanya dan dia adalah kuda terbaik yang boleh kamu dapatkan, tapi dia sedikit buta warna," ujar Fred yang didampingi pengacaranya, John Dobbin, dalam pengadilan di Barnsley, Inggris.

Hakim akhirnya memutuskan memberi Fred 12 bulan bebas bersyarat plus denda sebesar 50 pound .

Setelah selesai mengikuti acara pengadilan Fred berkata: "Saya dan keluarga saya dibuat tertawa kerana kes ini dan nama pembawa ikhtisar perkara membuat kami geli."

Bagi yang belum mengerti, yang dimaksud pembawa ikhtisar perkara itu adalah John Dobbin, dan di Inggris Dobbin bererti kuda.

Seorang juru bicara dari asosiasi doktor haiwan di Inggris mengatakan: "Kuda tidak buta warna tetapi kemungkinan tidak bisa membedakan warna sebaik manusia."

sumber: mirror.co.uk

Ajaib, Bayi di Luar Rahim Lahir Selamat

Posted: 09 Aug 2011 01:00 AM PDT


VIVAnews - Para doktor umumnya akan menyarankan menggugurkan kandungan bila janin tumbuh di luar rahim. Sebab akan membahayakan nyawa ibu mahupun janinnya.

Namun, keputusan Nicolette Soto, 27, untuk mempertahankan janin yang berada di luar kandungan dan menantang bahaya berbuah manis. Bayi mungil ini lahir hanya diselimuti dinding tipis membran dan otot di hospital Arizona, dalam usia kehamilan 32 minggu. Bayi yang lahir dengan berat lahir 0,9 kilogram ini dinyatakan sebagai sebuah peristiwa ajaib.

Bayi Azelan Cruz–bayi tersebut dinamai, berkembang di luar rahim ibu dan melekat pada dinding di luar rahim. Plasenta yang belum berkembang sempurna akhirnya melekat pada bahagian luar dinding rahim.

Doktor mengatakan, lebih mudah menggugurkan kandungan itu daripada mempertahankannya. Namun, Nicolette dan pasangannya nekad menjalani kehamilan yang membahayakan.

Sebagai antisipasi adanya komplikasi, selama operasi, pasukan doktor mempersiapkan ahli urologi, trauma dan radiologi, serta ahli bedah pembuluh darah dalam proses kelahiran. Namun, si bayi mungil lahir dengan selamat tanpa bedah kompleks.

Salah satu pasukan medis, Dr Rodney Edwards, yang menangani kelahiran mengatakan, kes bayi yang tumbuh di luar kandungan belum ada sebelumnya. "Ini hanya kes yang membuktikan kepada dunia medis, bahawa tidak selamanya hal dapat diprediksi," ungkapnya seperti dikutip dari NY Daily News.

Nicolette baru merasakan kehamilannya pada minggu ke-18. Para doktor menyarankan ia segera menjalani proses pengguguran kandungan kerana menghadapi risiko pecah tabung fallopi dan kehilangan darah fatal. Embrio yang melekat pada tuba falopi, menurut pasukan medik, dapat memecahkan tabung fallopi pada minggu 12 hingga 14.

Kehilangan Rahim

Doktor juga mengingatkan, Nicolette bolehkehilangan rahim serta usus bila tak segera dilakukan pengangkatan. Apalagi, dalam keadaan ini plasenta sulit mendapatkan suplai darah yang akan menambah kerumitan. Namun pasangan ini berkukuh mempertahankan bayi mereka.

Sejak March, Nicolette dimasukkan ke hospital dan dipantau tim dokter hingga melahirkan Isnin minggu lalu.Pasukan medis mengatakan, kelahiran jauh lebih mudah daripada yang dibayangkan. Tidak ada intervensi medis khusus serta kehilangan darah dapat diminimalkan.

Satu-satunya yang berbeza dari operasi normal adalah bekas luka yang lebih besar daripada bedah caesar umumnya. Soto dinyatakan sihat dan dapat pulang empat hari setelahnya. Sedangkan si bayi harus dirawat di hospital selama tiga-empat minggu sebelum diperbolehkan pulang.

Baru 10 minit dilayani pelacur,lelaki ini meninggal dunia

Posted: 09 Aug 2011 12:00 AM PDT


Agustinus Dunga, S.Pd (49), pegawai sekolah menengah asal Sumba Barat, tewas saat berada di Kamar No. 12B, Hotel Citra, Kelapa Lima-Kupang, Minggu (7/8/2011) petang. Dia meninggal dunia saat sedang dilayani "jajan" oleh Insiani alias Ani (37), wanita pekerja seks komersial (PSK) yang menghuni bilik tersebut.

JENAZAH - Jasad Agustinus Dunga saat masih di Kamar No. 12 B, Hotel Citra, Kupang, Minggu (7/8/2011).


"Hari ini Minggu (7/8/2011, Red ) itu sudah penutupan kursus," kata A Doku Bani, peserta kursust asal Sumba, saat ditemui di ruang Instalasi Pemulasaran Jenazah (IPJ) RSU Prof. Dr. WZ Johannes-Kupang, kemarin.

Menurut Bani, setelah acara penutupan sekitar pukul 15.00 Wita, kemarin, Dunga pergi berbelanja hadiah untuk dibawa pulang ke Sumba.

"Dia ajak saya pergi membeli belah. Kami dua pergi pakai motor milik abangnya, Alexander M Dunga. Kami pergi ke tempat penjualan roti di Kuanino, kemudian belanja buah di depan Hospital Tentera. Setelah itu kami pulang ke penginapan," katanya.

Beberapa saat setelah tiba di penginapan LPMP, katanya, korban mengatakan pergi mengembalikan motor abangnya di Kelapa Lima.

"Beberapa saat setelah dia pergi, saya juga pergi ke menemui anak saudara saya di asrama Polda. Saya kaget, pada pukul 17.20 Wita, ada seorang wanita yang telefon saya pakai HP korban. Wanita itu bilang, 'Pak segera ke Hotel Citra di Kelapa Lima. Teman bapak sudah meninggal dunia. Saya langsung ke sana dan benar, dia sudah meninggal dunia," tutur Bani.

Ketua polis Sektor (Kapolsek) Kelapa Lima, Kompol Rahmat Harmansyah, S.H, mengatakan, polis sudah membawa jenazah korban ke hospital untuk dibadah siasat. Hasil pemeriksaan dokter, korban meninggal dunia kerana serangan jantung.


Polis, katanya, juga sudah memeriksa Ani, wanita PSK yang melayani Dunga. Berdasarkan keterangan Ani, korban baru sekitar 10 menit dilayani , namun mendadak kejang- kejang kemudian meninggal dunia.(Tribunnews)

Wow, Otak Tiruan Berhasil Dibuat

Posted: 08 Aug 2011 11:00 PM PDT


INILAH.COM,– Manusia membuat otak tiruan dengan teknologi artificial intelligence. Otak tiruan ini berguna untuk mendeteksi penyakit otak.

Otak manusia adalah perangkat yang canggih. Manusia tidak mampu membuat tiruan yang menyerupai otak. Dan walaupun komputer dapat bekerja dengan baik dalam hal penyimpanan memori, tapi tetap ia tak bolehbekerja sebaik otak.

Namun ternyata manusia boleh memadukan kedua fungsi perangkat tersebut (komputer dan otak). Proyek Blue Brain dimulai tahun 2005 oleh orang Sweden, Henry Markram.

Diberitakan Discovery, projek ini berusaha menciptakan otak elektronik untuk membantu manusia, menghasilkan simulasi kerja otak.

Alat ini dapat memberi informasi kepada para ahli saraf otak untuk mendiagnosis dan mengubati penyakit otak. Markam menggunakan perangkat komputasi khusus, yang menangani replika yang menyerupai otak sungguhan. Teknologi yang digunakan dalam projek Blue Brain adalah artificial intelligence (kecerdasan buatan)

Wow,Aishan Berjalan di Tali Pada Ketinggian 30 Meter

Posted: 08 Aug 2011 10:00 PM PDT


HUNAN - Saimaiti Aishan (27), seorang akrobatik asal China sukses berjalan di atas tali sepanjang 15 meter yang diapit oleh dua balon udara di atas ketinggian 30 meter di Provinsi Hunan, China.Aksi Aishan yang merupakan percubaan dalam rangka memecahkan rekod untuk berjalan di atas tali pada ketinggian 198 meter (650 kaki) s. Aishan sempat tergelincir dan hampir saja terjatuh di saat dirinya sedang berjalan di atas tali pada ketinggian 30 meter. Untungnya dia berhasil mengendalikan situasi dan kembali berusaha berjalan. Demikian seperti dikutip Dailymail,Isnin (8/8/2011).


Setelah lima minit berjalan, akhirnya Aishan sampai juga ke hujung tali yang dituju, walau nyaris terjatuh untuk kedua kalinya ketika sampai hujung tali. Atraksi ini dilakukan pada Sabtu 6 Ogos kelmarin. Dia hampir gagal justru kerana mengetahui dirinya berhasil. Namun, lagi-lagi dia berhasil mengendalikan diri. Tangannya dapat meraih keranjang balon udara sehingga dia dapat berpegangan dan tidak jadi terjatuh.

Aishan berharap dirinya mampu lolos menelusuri tali di atas ketinggian 99 meter, pada uji cuba selanjutnya. Dia menargetkan mampu memecahkan rekod dari Guiness World Record keempat kalinya sebagai pejalan kaki di atas tali di atas ketinggian. Rekor keempatnya, dia menargetkan hingga di ketinggian 198 meter (650 kaki).

Sumber :http://www.okezone.com/